!-- Header -->
Tak Bisa Susun RKS Puluhan KS SMP Lumajang Diikutkan Work Shop
Pendidikan dan Agama

Tak Bisa Susun RKS Puluhan KS SMP Lumajang Diikutkan Work Shop

LUMAJANG, PEDOMNINDO.com – Sebanyak 50 Kepala Sekolah Sekolah Menengah Pertama (SMP), Senin, 2 Oktober 2017, mengikuti workshop peningkatan kinerja Kepala Sekolah dalam hal penyusunan Rencana Kerja Sekolah (RKS), melalui pendampingan berbasis model STAN.

Selain para Kepala Sekolah SMP, acara ini dihadiri oleh komite sekolah, pengawas dan undangan lainnya. Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Drs. Agus Salim, menyampaikann jika masih ada KS SMP belum sempurna dalam penyusunan RKS nya itu.

“Ada sekitar 20 KS (Kepala Sekolah, Red) yang tidak sempurna dalam pembuatan RKS. Makanya bersama puluhan KS lainnya kita gelar diklat,” kata Agus Salim.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Drs. Agus Salim. DIN

Ada beberapa faktor para KS ini tidak bisa tidak sempurna dalam penyusunan RKS.”Ada KS yang menyerahkan penyusunan RKS nya kepada guru sekolah tanpa melihat kondisi sekolahnya. Yang hanya copy paste dari RKS sesama KS juga,” ungkapnya.

Ketidak pahaman KS menyusun RKS ada juga karena KS masih baru dilantik. “Jadi KS perlu adaptasi dengan sekolah setempat. Satu penyebab lagi, yakni KS bersangkutan belum pernah mengikuti workshop seperti ini”, jelasnya. DIN