!-- Header -->
Pariwisata

Telaga Ngebel Tetap Andalan Wisata

Advertisement

PONOROGO — Obyek wisata telaga Ngebel, masih menjadi andalan pariwisata Kabupaten Ponorogo. Bahkan, destinasi ini akan semakin cantik dengan polesan “waterfountain” yang segera dibangun.

Hal ini terungkap dalam rapat saat pemaparan rencana pembangunan “waterfountain”Telaga Ngebel yang dilangsungkan di Ruang Bantarangin, gedung Graha Krida Praja Pemkab Ponorogo, Kamis (20/1/2022) pagi.

Obyek wisata alami tersebut, diproyeksikan makin menjadi pemikat bagi wisatawan di Ponorogo dengan berbagai alternatif kelengkapan sarana dan prasarana yang ada.

“Membangun wisata sama dengan membangun peradaban. Artinya butuh ‘roh’ di sana. Nah, roh itu akan hadir ketika ada yang beda, ketika ada yang baru,” ungkap Bupati Ponorogo Sugiri usai memimpin rapat.

Rencananya, akan dibangun sejumlah wisata yang menggabungkan sejumlah kemampuan dan kepentingan secara bersamaan. Di antaranya membentuk sudut Jepang, sudut Korea, sudut Arab dan sebagainya. Yaitu sebagai wahana yang menyajikan budaya dari berbagai negara.

Ditencanakan ada wahana air mancur menari atau waterfountain yang bakal dipadu dengan berbagai bentuk seni dan budaya. Pembangunan “waterfoutain” itu, diperkirakan selesai pada akhir 2022 ini.

Pemkab mencoba menggandeng berbagai pihak, untuk mewujudkannya. Seperti dalam rapat kali ini, ada SMKN Jenangan, pihak swasta, TP2K (Tim Penerima dan Pemeriksa Kegiatan)serta dinas-dinas terkait.

Kang Bupati Sugiri menyatakan, meski sedang dalam kondisi kurang menguntungkan akibat pandemi, inovasi di bidang wisata tidak boleh mandeg. Sebab menurutnya, hal ini justru akan mampu mendongkrak peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata.

“Harapannya harus begitu (PAD meningkat),” tandasnya (Ddn// Sumber data Diskominfo)

Post Comment