!-- Header -->
Lumajang Peristiwa Politik & Pemerintahan

Tempat Ibadah Diminta Disemprot Disinfektan

LUMAJANG – Bupati Lumajang Thoriqul Haq, M.ML, memerintahkan agar tempat-tempat ibadah disemprot dengan menggunakan disinfektan. ” Instruksi tempat ibadah dimana banyak orang berkumpul harus betul-betul steril terjaga kebersihannya itu yang harus dipastikan,” ujar Cak Thoriq panggilan karibnya, usai melakukan penyemprotan disinfektan bersama Kapolres Lumajang dan Dandim 0821 Lumajang di Masjid Agung, Senin, 16 Maret 2020.

Menurut Bupati ini merupakan langkah Pemkab Lumajang untuk mengantisipasi merebaknya virus Corona di Lumajang. Meski demikian Ia meminta masyarakat tidak panik karena hingga saat ini Lumajang masih aman, tidak ada yang ter konfirmasi covid – 19.

Selain tempat ibadah, Cak Thoriq juga meminta agar langkah yang sama dilakukan di jajaran kecamatan hingga desa. Tempat-tempat umum perlu dilakukan penyemprotan disinfektan, termasuk pondok pesantren.

SEMPROT DIS INFEKTAN : BUPATI LUMAJANG BERSAMA KAPOLRES SAAT MELAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI MASJID AGUNG ANAS MAHFUDZ LUMAJANG. RED

“Kami minta kepada pengasuh pondok pesantren untuk melakukan langkah antisipasi dengan menyemprot disinfektan di pesantren nya,” pintanya.

Menurut Bupati, bahan disinfektan mudah didapat. Sementara itu, dr. Bayu Wibowo IGN, Kadinkes Lumajang, menyampaikan, bahan disinfektan adalah campuran lisol 700 ml dan cairan pemutih pakaian 300 ml yang dilarutkan dalam air 60-70 liter. KOM-RED

Post Comment