!-- Header -->
Terkait PKI Warga ‘Serbu’ Kodim 0821 Lumajang
Hiburan Pendidikan dan Agama Politik & Pemerintahan

Terkait PKI Warga ‘Serbu’ Kodim 0821 Lumajang

LUMAJANG, PEDOMANINDO.com – Sekitar seribu lebih masyarakat Lumajang, Jum’at, 22 September 2017 malam, memadati Makodim 0821 Lumajang, Jawa Timur. Mereka berjubel nonton bareng (nobar) film pengkhianatan G30S/PKI.

Pantauan media ini, posisi 2 buah layar lebar berada di dalam Kodim menghadap ke jalan (selatan). Satu layar sebelah kiri dan satunya lagi sebelah kanan. Para penonton ada yang duduk di bawah (lesehan) ada juga harus berdiri. Bahkan ada yang terpaksa duduk di atas tembok Mapolres Lumajang yang bersebelahan dengan Makodim karena terhalang penonton yang berdiri.

Para penonton antusias menyaksikan tayangan film ini. Sayangnya, banyak yang harus pulang sebelum film itu usai. “Gak kelihatan, Mas. Terus layarnya terlalu kecil. Apalagi sepeda motor juga masuk ke dalam halaman, tambah sesak,” ujar beberapa Ibu rumah tangga sambil meninggalkan tempat.

Terlihat memang 2 layar lebar yang dipasang di depan ukurannya kurang besar, tidak terlihat ada petugas khusus menata parkir baik di dalam maupun di luar pinggir-pinggir jalan.

“Mungkin gak disangka ya kalo penonton bakal membludak seperti ini. Mestinya ada yang bagian ngatur parkir, parkirnya juga di luar lokasi nonton, kemudian penonton di suruh duduk. Layar nya juga mestinya pake yang besar atau diperbanyak. Pasti akan lebih asyik,” ungkap Fadli salah seorang yang memilih duduk-duduk di atas sepeda motornya di tempat parkir dalam bersama kawan-kawannya yang lain.

Terlihat beberapa petugas kepolisian lalu lintas, mengatur pengendara yang melintas di depan lokasi pemutaran film G 30 S/ PKI ini. SYAM