!-- Header -->
Advertisement
Terminal Bayangan Bukan Urusan Lumajang
Hukum Politik & Pemerintahan

Terminal Bayangan Bukan Urusan Lumajang

LUMAJANG, PEDOMANINDO – Bertahun-tahun lamanya Terminal Bayangan di Wonorejo (Timur Pos Polisi Wonorejo) Lumajang, Jawa Timur, eksis dan menjadi tempat penumpang yang hendak naik bus jurusan Jember-Banyuwangi.

Padahal tempat tersebut bukan terminal resmi dan dipakai mangkal bus sejak masalah terminal masih di tangani Dishub Lumajang sampai dioper alih oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Soal terminal bus itu menjadi kewenangan Pemerintah Jawa Timur. Kita sudah tidak punya kewenangan untuk melakukan penertiban, apalagi menindak mereka,” ujar Kepala Dishub Pemkab Lumajang, Sugeng Priyono.

Ruwetnya persoalan terminal bayangan, menurut Sugeng, karena tidak adanya kesungguhan dari masing-masing instansi terkait.

“Solusinya hanya pada kesungguhan kita. Tupoksinya kan sudah jelas.Yang menindak itu polisi, dishub menghimbau,” pungkasnya.

Pantauan pedomanindonesia.com terminal bayangan di dekat Balai Desa Wonorejo Lumajang ini sudah lama ada. Mereka sama sekali tidak khawatir dengan keberadaan Pos Polisi Wonorejo yang berjarak sekitar 500 meter dari terminal bayangan.FIK