!-- Header -->
Pariwisata Peristiwa Politik & Pemerintahan

TIC Koneksikan Wisata Madiun

Advertisement
Gedung Tourism Information Center (TIC) di Gor Pangeran Timoer Caruban. RED

MADIUN— Hadirnya gedung TIC (Tourism Information Center) diharapkan mampu mengkoneksikan kepariwisataan yang berada di wilayah Kabupaten Madiun. Demikian harapan Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, saat meresmikan gedung Tourism Information Center (TIC) di Gor Pangeran Timoer Caruban, Rabu (19/01/2022).

Peresmian gedung Tourism Information Center (TIC) di Gor Pangeran Timoer Caruban. RED

Peresmian ini ditandai pemotongan pita oleh Bupati didampingi ketua TP PKK kabupaten Madiun serta Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Madiun.

Lebih jauh, bupati berharap dengan diresmikannya Gedung TIC ini, juga bisa sebagai sarana edukasi tentang potensi-potensi komoditi di wilayah Kabupaten Madiun, salah satunya porang.

“Peluang harus kita tangkap meskipun ketika pandemi COVID-19 mutasinya lebih cepat. Artinya kegiatan harus bisa linier, yang harus bisa menyesuaikan kondisi saat ini,” ungkapnya.

Betapapun begitu, bupati berharap pariwisata harus berbasis pada pemberdayaan masyarakat, untuk mempercepat turunnya angka kemiskinan. “Alhamdulillah di Kabupaten Madiun tidak ada desa tertinggal, yang ada desa berkembang sebanyak 46 dan yang lainnya tergolong desa maju dan desa mandiri,” lanjutnya.

Bupati Madiun didampingi ketua TP PKK kab. Madiun serta Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kab. Madiun. RED

Ditargetkan 46 desa berkembang itu, segera bergeser menjadi desa maju, dan lebih banyak lagi desa maju menjadi desa mandiri. Sehingga di awal tahun 2022, dengan adanya TIC ini sangat linier untuk mengkoneksikan pemberdayaan masyarakat dengan bentuk wisata,” ujarnya.

TIC ini dapat menjadi solusi terkait “saving money” dan “spanding money.” Berbicara pariwisata, Bupati tidak menargetkan PAD saja, namun bagaimana belanja masyarakat itu bisa rendah dan saving money masyarakat meningkat. Artinya masyarakat Kabupaten Madiun yang ingin berpariwista tidak perlu keluar jauh, sebab, di Kabupaten Madiun cukup banyak pilihan di desanya. (Ddn// Sumber data Diskominfo)

Post Comment