Advertisement
!-- Header -->
Hukum Lumajang Peristiwa

Tiga Pelaku Sabu-Sabu Diciduk

Advertisement

LUMAJANG – Pria berumur 39 tahun asal Desa Banyuputih Lor, Kecamatan Randuagung berinisial MYE, pada Senin, 6 September 2021 (sekitar pukul 06.00 WIB), ditangkap di sebuah kamar di Desa Bodang Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang. MYE ditangkap karena tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai dan atau menggunakan narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu secara bersama-sama, sebagaimana dimaksud dalam pasal 112 (1) dan atau pasal 127 (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika Jo pasal 55 KUHP.

Pada saat penangkapan MYE sedang berada di sebuah kamar. Setelah dilakukan penggeledahan petugas berhasil menemukan barang bukti berupa : satu buah kotak berwarna biru bertuliskan LIGE yang berisi : satu buah pivet kaca yang di bungkus tisu warna putih, satu buah potongan sedotan warna putih, tiga buah sedotan plastik bentuk L, satu buah sekrup shabu yang terbuat dari kertas warna putih, satu buah tutup botol warna hijau bertuliskan CAP KAKI TIGA yang terdapat 2 lobang, satu buah HP merk SAMSUNG warna hitam, dan satu buah HP merk REALME warna silver.

Selanjutnya terlapor beserta barang bukti dibawa ke Polres Lumajang untuk proses lebih lanjut.

TKP BABAKAN

Di hari yang sama, Senin, 6 September 2021 (sekitar pukul 06.30 WIB,  di Ruang tamu rumah AS, alamat Desa Babakan Kecamatan Padang, Lumajang telah dilakukan penangkapan terhadap SKD, umur 35 tahun, asal Desa Tunjung Bumi, Kecamatan Tanjung Bumi Bangkalan (sesuai KTP).

Dia ditangkap karena tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan, memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan Narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu lebih dari 5 gram, sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 (2) dan pasal 112 (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Pada saat penangkapan terlapor sedang berada di ruang tamu rumah AS di Desa Babakan Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang. Barang bukti yang berhasil ditemukan saat penggeledahan antara lain :

– 1 (satu) buah bungkus rokok LA BOLD yang didalamnya berisi :

– 1 (satu) buah plastik klip yang berisi serbuk kristal warna putih yang di duga Sabu dengan berat 5,25 g .

– 1 (satu) buah plastik klip yang berisi serbuk kristal warna putih yang di duga Sabu dengan berat 5,40 g

– 1 (satu) buah pivet kaca yang di dalamnya berisi tisu warna putih.

– 1 (satu) buah piring warna putih motif bunga yang bertuliskan ERTA yang berisi serbuk kristal warna putih yang di duga Sabu dengan berat 89,5 g dan 1 (satu) buah sendok kecil.

– 1 (satu) buah keranjang warna merah yang berisi 2 plastik klip besar sisa tempat Sabu.

– 1(satu) buah minyak kayu putih merk CAPLANG.

– 1 (satu) buah HP merk Nokia warna hitam. Berat total BB Sabu yang berhasil di amankan dengan berat 1 Ons 15 gram. Terlapor beserta barang bukti dibawa ke Polres Lumajang guna proses lebih lanjut.

KASUS SABU SABU : Para pelaku kasus sabu sabu setelah ditangkap. RED

TKP SUMBEREJO SUKODONO

Senin, 6 September 2021 sekitar pukul 01.00 WIB, di Jalan Desa Sumberejo Kecamatan Sukodono, Lumajang, telah dilakukan penangkapan terhadap seorang pria berinisial BU (sopir, alamat Desa Macajah Kecamataj Tanjung Bumi Kabupaten Bangkalan karena tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan, memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan Narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu lebih dari 5 gram.

Pada saat penangkapan terlapor sedang melintas di Jalan Desa Sumberejo Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang. Saat digeledah di tubuh maupun sepeda motor yang digunakan terlapor ditemukan barang bukti berupa :

– 1 jaket warna hitam
– 1 (satu) buah tas ransel warna coklat yang didalamnya berisi timbangan warna silver bertuliskan KRIS CHEF.
– 1 (satu) buah masker bekas yang didalamnya berisi 1 (satu) pocket serbuk kristal warna putih yang di duga shabu dengan berat 20 g ( Dua Puluh gram) dan 2 (dua) buah plastik klip sisa tempat shabu .
– 1 (satu) buah HP merk VIVO warna hitam – biru
– 1 (satu) buah sepeda motor Honda Beat warna merah.
Selanjutnya terlapor beserta barang bukti dibawa ke Polres Lumajang guna proses lebih lanjut. RED

 

Post Comment