!-- Header -->
Tim Cobra dan Tim Panther Tangguh
Hukum Lumajang

Tim Cobra dan Tim Panther Tangguh

LUMAJANG – Nama Tim Cobra sempat mencuat dan menjadi idola hampir mayoritas masyarakat Lumajang saat kepemimpinan AKBP Arsal, Kapolres Lumajang, akan menjadi kenangan manis. Pasalnya, nama Cobra akan berubah (dimodifikasi) menjadi “Tim Cobra Tangguh”.

Nama Cobra menjadi “Tangguh” ini disampaikan Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar, SIK, saat jumpa pers bersama rekan-rekan media di Mapolres Lumajang, Senin 30 Desember 2019.

“Polres itu bukan Cobra lagi. Kita sekarang memakai kata tambahan “Tangguh”. Tim Cobra Tangguh”, ungkapnya saat ditanya media nasib Cobra pasca Arsal meninggalkan Lumajang.

Semuanya menginginkan Lumajang menjadi tangguh. Oleh karena itu, pihaknya mengajak semua elemen masyarakat membangun optimisme.  “Siapapun yang memimpin, saat meninggalkan masyarakat yang dipimpin, akan meninggalkan hal-hal yang lebih lebih. Dan kita harus optimis Lumajang akan lebih baik, lebih aman”, ujarnya.

Hanya saja Kapolres yang baru 2 bulan menggantikan Arsal ini menggaris bawahi, bahwa dirinya bukan dewa, bukan Malaikat. “Ada salahnya. Ada khilafnya. Makanya, ide ide kita buka. Kita maksimalkan potensi yang ada”, tukasnya seraya menyampaikan, apa yang baik di masa kepemimpinan Arsal akan diambil. Ia memaparkan, tidak ada kegiatan Cobra yang dieleminir. Justru   yang baik peninggalan AKBP Arsal dilaksanakan.

AKBP Ade Wira Siregar, menyadari saat ini pihaknya masih belum bisa “menjual”. Maka dari itu, seluruh personil (Sat Intel, Sat Narkoba) dan seluruh kekuatan yang ada akan dimaksimalkan dengan cara mengidentifikasi kekuatan internal, mengidentifikasi masalah berdasarkan data-data.

TANGGUH : Tim Panther Tangguh lahir dan Tim Cobra Tangguh Reborn untuk keamanan dan ketenteraman masyarakat Lumajang. (dok).

“Kalau saya bergerak tanpa data, tanpa maping (pemetaan, Red), tanpa mengetahui kemampuan internal, maka saya akan bergerak sendiri”, tukasnya. Di hadapan sejumlah wartawan, Ia memaparkan, dengan jargon baru “Tim Cobra Tangguh” seluruh keinginan dan harapan  masyarakat Lumajang akan terwujud.

“Tenang aja. Setelah ini baru kita blow up kegiatan-kegiatan kita. Kita perkuat peninggalan bapak Arsal dengan Tangguh. Terima kasih kepada Bapak Arsal”, ujarnya seraya menambahkan, selain “Tim Cobra Tangguh” ada juga “Tim Panther Tangguh”.

“Tim Cobra jadi Tim Cobra Tangguh, bersama dengan Tim Panther Tangguh andalan Polres Lumajang atasi begal dan premanisme di ahun 2020′, imbuhnya. DIN

 

 

Post Comment