!-- Header -->
Lumajang Politik & Pemerintahan Suara Desa

Tim WASEV Mabes TNI AD Tinjau Langsung TMMD

LUMAJANG – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq), mendampingi Tim Pengawasan dan Evaluasi (WASEV) Mabes TNI AD ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108, di Desa Pandansari, Senduro, Kamis (16 Juli 2020). Kunjungan Tim WASEV Mabes TNI AD tersebut dalam rangka meninjau langsung proses pelaksanaan TMMD.

Pada giat TMMD kali ini, dibangun jembatan, jalan rabat beton sepanjang 1.300 meter, gorong-gorong, mushola, dan rumah tidak layak huni. Pembangunan yang ada di TMMD komprehensif. Mulai dari jembatan, jalan, akses pertanian masyarakat hingga rumah yang tidak layak huni dan mushola yang kurang layak dibangun melalui kegiatan TMMD ini.

“Kegiatan TMMD manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Desa Pandansari dan masyarakat sekitar. Dampak positif dari kegiatan TMMD ini adalah meningkatkan perekonomian masyarakat. Bila infrastruktur masyarakat dibangun akan mempermudah akses ekonomi masyaraka,” paparnya.

Oleh karena itu, Cak Thoriq berterima kasih kegiatan TMMD efek positifnya sangat terasa bagi masyarakat. Di sini pasti akan tumbuh ekonominya, karena akses ekonomi yang lebih mudah.

Ketua Tim WASEV Mabes TNI AD, Kol. Inf. Hartono mengungkapkan, kedatangannya bersama rombongan untuk memastikan proses TMMD berjalan sesuai dengan rencana. Dia berharap, melalui kegiatan TMMD, TNI dapat turut serta membantu Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Harapan kita ada evaluasi sehingga kegiatan TMMD kedepan lebih baik,” paparnya. Dijelaskan, tujuan TMMD meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tentu saja dibantu oleh Bupati dan OPD terkait. “Kita berharap berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan. Seehingga kesejahteraan masyarakat meningkat dan ketahanan negara meningkat,” pungkasnya.

Danrem 083/Baladhika Jaya, Kol. Inf. Irwan Subekti, di tempat yang sama, mengapresiasi keterlibatan masyarakat pada kegiatan TMMD. Menurutnya, kegiatan TMMD tidak hanya pembangunan fisik, tapi juga kemanunggalan TNI bersama masyarakat.

“Ini yang akan semakin meningkatkan ketahanan negara. Keterlibatan masyarakat termasuk peran Bupati luar biasa. Mampu mengakomodir masyarakat. Ini bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Mereka antusias. Ini cerminan dari kualitas ketahanan kita,” paparnya. RED

Post Comment