!-- Header -->
Lumajang Suara Desa

Tinjau Lokasi Sungai Penyebab Banjir Biting

DITINJAU : Salah satu titik lokasi yang yang di didatangi/ dipantau. RED

LUMAJANG – Sunarko dari Dinas Pengairan Kabupaten Lumajang beserta staf dan Dinas Pengairan Propinsi Jawa Timur melalui Wiyono beserta Kades Desa Kutorenon Sukodono, H. Faisal Rizal, bersama sama meninjau Sungai Menjangan dan Sungai Bondoyudo yang ada di dusun Biting Desa Kutorenon Sukodono Lumajang, pada hari Selasa (21/12/2021).Peninjauan ini dilakukan terkait bencana banjir yang sering terjadi di Biting disetiap musim penghujan. Dari hasil peninjauan tersebut diputuskan akan dilakukan penebangan pohon yang mengganggu aliran sungai disepanjang sungai Menjangan. Meliputi RW. 07, RW. 08, RW. 09 dan RW. 10.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Kamis (23/12/2021) mulai jam 07.00 WIB.

Selain penebangan pohon, disepakati pula progres normalisasi sungai, pembuatan gronjong dan pembangunan parapet. Namun untuk hal ini pelaksanaannya menunggu SK Propinsi sekitar awal tahun 2022.

“Saya selaku pemerintah desa berharap progres normalisasi, pembangunan gronjong dan parapet, segera dilaksanakan. Karena sekarang musim penghujan tidak bisa diprediksi sedangkan aliran sungai sudah dangkal dan mengecil”, ungkap H. Faisal.

Peninjauan sungai di Biting tersebut dilakukan dengan berpindah pindah dari satu titik ke titik yang lain. Din

Post Comment