Advertisement
!-- Header -->
Lumajang Pendidikan dan Agama Peristiwa

Turut Peduli, ITB WiGa Kirim Relawan Mahasiswa Tanggap Erupsi Semeru

LUMAJANG – Pasca erupsi Semeru, akhir pekan kemarin, Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Widya Gama Lumajang, langsung melakukan langkah-langkah tanggap darurat. Salah satunya dengan mengirimkan langsung mahasiswa yang tergabung relawan erupsi Semeru. Relawan ini sudah berada di lokasi sejak erupsi. Namun, secara simbolis keberangkatannya dilakukan pada Selasa (06/12/2022) di Kampus setempat.

Keberangkatan relawan ini ditandai dengan penyematan helm keselamatan kepada salah seorang relawan. Selain relawan, kampus ini juga telah mendistrubusikan bantuan logistik di Balai Desa Penanggal. Diterima langsung oleh Wakil Bupati Lumajangm Ir. Indah Amperawati, MSi.

Turut serta dalam penyerahan bantuan ini, jajaran Rektorat dan Pejabat Struktural serta perwakilan mahasiswa ITB Widya Gama Lumajang. Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang, Dr. Ratna Wijayanti Daniar Paramita, SE, MM mengungkapkan komitmen perguruan tinggi ini terhadap bencana erupsi Semeru.

‘’Kampus ITB Widya Gama tidak akan henti-hentinya untuk terus peduli terhadap bencana Semeru khususnya,’’ ungkapnya di sela-sela acara pelepasan relawan mahasiswa.

Rektor ITB Widya Gama Lumajang ini menyapaikan, para relawan ini merupakan mahasiswa-mahasiswa terpilih. “Para relawan ini sudah berpengalaman terlibat langsung pada penanganan erupsi Semeru sebelumnya,’’ tandasnya.

Sebagian dari mereka sudah pernah menjadi tim pencari korban erupsi Semeru tahun 2021. ‘’Selain itu ada juga relawan yang siap tergabung dapur umum,’’ katanya.

Ratna Wijayanti Daniar Paramita mengatakan, pihaknya telah menyiapkan berbagai kebutuhan untuk langkah tanggap darurat erupsi Semeru 2022.

‘’Banyak hal dilakukan untuk turut serta dalam penanggulangan erupsi Semeru ini. Kebutuhan logistik atau pun lainnya yang memang dibutuhkan. Apapun yang menjadi kebutuhan untuk tanggap erupsi Semeru sudah tersedia di ITB Widya Gama Lumajang,’’ tandasnya.

Ratna Wijayanti Daniar Paramita menambahkan tanggap erupsi bukan hanya kali ini. Erupsi sebelumnya juga turut serta. Saat itu juga sempat membuka donasi logistik. “Respon luar biasa. Berbagai kampus di luar Lumajang bersinergi dengan ITB Widya Gama Lumajang,’’ imbuhnya.

Bunda Indah Wabup Lumajang, memberikan apresiasi tersendiri terhadap langkah tanggap erupsi dari ITB Widya Gama Lumajang.

“Terima kasih atas kepeduliannya turut menanggulangi erupsi Semeru,’’ katanya. Jajaran rektorat ITB Widya Gama Lumajang sempat beramah tamah langsung dengan Wakil Bupati Lumajang. RED

Post Comment

  Canva Pro Crack Filmora Pro Crack Spotify Premium Free Download Tradingview Premium Free