Advertisement
!-- Header -->
Lumajang Peristiwa Politik & Pemerintahan

Uang BAZNAS Buat Perbaikan Rumah Korban Gempa

LUMAJAMG – Hunian sementara untuk masyarakat terdampak gempa sudah mulai dibangun. Bantuan tersebut merupakan bantuan dari donasi masyarakat yang dikumpulkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang.

“Uang yang terkumpul di Baznas dibelikan material untuk dijadikan hunian sementara,” jelas Thoriqul Haq, Bupati Lumajang saat meninjau progress pembangunan hunian sementara di Desa Kaliuling, Tempursari, Sabtu (15/05/2021).

Hunian sementara yang telah dibangun dan sudah ditempati oleh masyarakat saat ini ada 9. Direncanakan ada 61 hunian sementara yang akan dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang sebagai tempat singgah sementara masyarakat sembari menunggu pembangunan rumah permanen dari BNPB.

UANG MASYARAKAT : Hunian Sementara korban banjir berasal dari masyarakat yang ada di BAZNAS. RED

“Inilah rumah hunian sementara yang sudah dibangun secara bertahap, Insya Allah mulai Senin akan dibangun kembali untuk menuntaskan sebagai hunian sementara khusunya untuk rumah warga yang roboh dan tidak bisa dipakai lagi,” jelas Thoriqul Haq.

Bupati menyampaikan bahwa semua donasi bantuan kemanusiaan merupakan amanah. Oleh karenanya, donasi tersebut akan disalurkan sebagaimana peruntukannya.

“Insya Allah uang yang dari Baznas itu kita salurkan dengan benar ditambahi tambahan anggaran BTT atau Belanja Tidak Terduga dari APBD kita yang ada di BPBD dikumpulkan jadi satu untuk hunian sementara ini,” pungkasnya. KOM-RED

Post Comment