!-- Header -->
Wabup Buntaran Ajak Lestarikan Kesenian Tradisional
Hiburan Pariwisata

Wabup Buntaran Ajak Lestarikan Kesenian Tradisional

LUMAJANG, PEDOMANINDO.com – Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes, mengapresiasi berbagai kesenian dan kebudayaan yang terus dilestarikan oleh masyarakat Lumajang. Salah satunya adalah kerapan sapi.

“Kita sudah melakukan tradisi lomba kerapan sapi. Meskipun kerapan sapi identik dengan Madura, kegiatan seperti ini sama artinya kita melestarikan salah satu budaya khas Indonesia”, ujarnya sebelum meresmikan pelepasan pagelaran lomba karapan sapi, di lapangan Desa Dawuhan Wetan, Rowokangkung, Sabtu (2/9/).

Wabup Buntaran meminta masyarakat melestarikan kebudayaan Indonesia agar tidak ada negara lain yang mengklaim kebudayaan Indonesia. “Budaya yang seperti ini tidak boleh tergerus oleh budaya modern yang saat ini merajalela,” pungkasnya.

Saat itu, Wakil Bupati Lumajang disambut tari-tarian tradisional oleh warga desa Dawuhan Wetan. Wabup pun menikmati pagelaran tari-tarian tradisional tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada warga atau panitia lomba. mudah-mudahan pelaksanaan lomba kerapan sapi ini tidak ada hambatan di waktu yang akan datang,”ungkapnya.FIK