!-- Header -->
Advertisement
Wabup Buntaran Jadi Ketum Partai Demokrat Lumajang
Politik & Pemerintahan

Wabup Buntaran Jadi Ketum Partai Demokrat Lumajang

LUMAJANG, PEDOMANINDO.com – Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M. Kes, akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Lumajang , Jawa Timur, pada Muscab III, di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Kamis (12/7) siang. Secara aklamasi, 20 Pimpinan Anak Cabang (PAC) dari 21 PAC memilih dr. Buntaran sebagai Ketua Umum DPC PD Lumajang, sementara 1 PAC ijin tidak bisa menghadiri muscab kali ini.

“Pak Buntaran secara aklamasi terpilih sebagai Ketua PD Lumajang,” ujar Sukan Tirta Muda, salah seorang fungsionari Partai Demokrat Lumajang, dihubungi media ini. Muscab III Partai Demokrat kali ini sangat meriah karena mayoritas pengurus Partai Demokrat mulai dari PAC, DPC, DPD hingga DPP hadir dalam acara ini. Bahkan Gubernur Jawa Timur, Dr. Soekarwo, hadir di tengah-tengah para kader PD.

Selain memilih Ketua Umum DPC PD Lumajang, muscab juga memilih 9 orang formateur. Kesembilan anggota formateur itu berasal dari pengurus PAC sebanyak 5 orang, pengurus DPC 1 orang, ketua terpilih 1 orang, pengurus DPD 1 orang, dan 1 orang lagi dari DPP Partai Demokrat.

“Kesembilan formateur inilah yang akan menyusun kepengurusan DPC Partai Demokrat Lumajang masa bhakti 2017-2022. Mereka diberi waktu selama 2 minggu menyelesaikan susunan pengurus,” tukasnya. Setelah itu agenda selanjutnya adalah pelantikan.

dr.Buntaran Suprianto, M.Kes, Ketua Umum DPC PD Lumajang.

Terkait kapan pelantikan digelar belum bisa dipastikan. Tapi yang jelas, menurut Sukan, pelantikan Ketua Umum terpilih bersama jajaran pengurus DPC PD Lumajang diagendakan secepat mungkin. Mengingat, pesta demokrasi Lumajang akan dimulai pada pertengahan tahun 2018.

“Pelantikan pengurus secepat mungkin karena tahun 2018 kita punya agenda politik, yakni pemilihan kepala daerah, termasuk di Lumajang,” paparnya. SYAM