Pedeoman Indonesia
Wabup : Kwarcab Pramuka Lumajang Harus Mandiri
Komunitas Lumajang Pendidikan dan Agama

Wabup : Kwarcab Pramuka Lumajang Harus Mandiri

PEDOMANINDONESIA.COM – Wakil Bupati Lumajang, Ir. Hj. Indah Amperawati, M.Si., membuka secara resmi Rapat Kerja Cabang Gerakan Pramuka Lumajang Tahun 2019, di Aula Rumah Makan Istana Lumajang, Sabtu (11/5/2019).

Bunda Indah yang juga merupakan Ka. Kwarcab Lumajang menyampaikan, Raker kali ini membahas agenda kerja Gerakan Pramuka Lumajang yang akan dimulai dengan pemaparan program yang tahun 2019 dan rencana kerja tahun 2020.

Bunda Indah menyarankan agar program kerja yang  lebih fokus terhadap kemajuan pramuka.

Ka. Kwarcab Pramuka Lumajang, Ir. Hj. Indah Amperawati, M.Si. (dok).

“Saya berharap program kerja fokus pada kemajuan pramuka,” ujarnya.

Dikatakan, gerakan Pramuka Kabupaten Lumajang sudah dikenal di berbagai daerah, karena melahirkan bibit unggul pramuka dan banyak mengukir berprestasi.

“Kita sudah dikenal di mana-mana sebagai pramuka yang terus memunculkan bibit unggul dan pramuka handal, berprestasi,” ungkapnya.

Bunda Indah meminta, para pengurus Gerakan Pramuka Lumajang terus aktif melakukan pembinaan untuk meraih prestasi yang lebih besar lagi.

Setiap program gerakan pramuka, diperlukan anggaran. Oleh karena itu, Bunda Indah berharap agar tahun ini, Pramuka Lumajang sudah memiliki lembaga usaha mandiri.

“Kwarcab kita ini harus sudah punya usaha mandiri secara ekonomi,” pungkasnya. (MRN-Red)

Post Comment