!-- Header -->
Wabup Lumajang Dukung Penuh Atlet Berprestasi
Komunitas Politik & Pemerintahan

Wabup Lumajang Dukung Penuh Atlet Berprestasi

LUMAJANG – Terselenggaranya turnamen menembak senapan angin, diharapkan dapat memunculkan bibit – bibit atlet menembak yang siap untuk mengikuti kejuaraan provinsi maupun kejuaraan nasional.

“Turnamen ini ajang silaturahmi dalam rangka mencari bibit – bibit atlet untuk cabor menembak,” kata Wakil Bupati Lumajang, Ir. H. Indah Amperawati, M.Si, saat membuka Open Tournament Air Rifle, Dandim Cup 0821, dalam rangka HUT TNI – 74 serta Hari Pahlawan, di Stadion Semeru Kabupaten Lumajang, Sabtu (09/11/2019).

Wabup Indah, mengatakan, pemkab akan terus mensuport seluruh cabang olah raga yang berpotensi meraih prestasi untuk mengharumkan nama Kabupaten Lumajang.

Ia juga berkeinginan agar acara kedepan dapat disinergikan dengan seluruh potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Lumajang, “Sebab, ketika kita menyelenggarakan even nasional di Lumajang, sudah pasti akan berdampak pada ekonomi sosial, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta potensi pariwisata yang ada,” katanya.

Turnamen yang diselenggarakan oleh Dandim 0821 itu, diikuti kurang lebih 1.000 peserta. Mereka bersal dari dalam maupun luar Kabupaten Lumajang, di antaranya, Menado, Sulawasi Utara, Samarinda, Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah. Kegiatan itu juga melibatkan perserta tingkat SMP dan SMA di Lumajang.

Dandim 0821, Letkol Inf. Ahmad Fauzi, SE, menyebutkan, tujuan kegiatan ini untuk memasyarakatkan cabang olahraga menembak sekaligus mencari bibit – bibit atlet penembak, terutama pelajar di Lumajang.

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi para atlet untuk mengasah kembali kemampuan menembaknya sehingga dapat menghasilkan prestasi yang memuaskan, baik di tingkat daerah maupun nasional,” katanya.

Turnamen tersebut, diselenggarakan selama dua hari, terhitung mulai 9 – 10 Nopember 2019. (HMS-RED)

Post Comment