Advertisement
!-- Header -->
Peristiwa Ponorogo

Wabup: Nasib PKL Makin Jelas

PONOROGO-Wakil Bupati Ponorogo, Lisdyarista mengungkapkan, bahwa
Jika tiga raperda inisiatif DPRD itu sudah kelar menjadi peraturan daerah, maka status PKL di Ponorogo bakal semakin jelas.

DPRD Kabupaten Ponorogo mengajukan usulan tiga Raperda untuk dibahas bersama eksekutif, satu diantaranya tentang pemberdayaan dan perlindungan terhadap PKL (Pedagang Kaki Lima).

Wahup menambahkan, bahwa DPRD memaksimalkan fungsi legislasinya, yaitu menginisiasi tiga rancangan peraturan daerah (raperda) disorongkan ke rapat paripurna untuk dibahas bersama Pemerintah Kabupaten (pemkab) setempat.

Wakil Bupati Ponorogo, Lisdyarita mengakui tiga raperda inisiatif dewan itu berkorelasi erat dengan kebutuhan masyarakat sekarang ini.

‘’Bagaimana daerah memberdayakan dan melindungi PKL (pedagang kaki lima), mengelola pasar tradisional, serta menanggulangi bencana,’’ kata Bunda Rita –sapaan Wabup Lisdyarita– usai mengikuti rapat paripurna di DPRD Ponorogo, Senin (31/10/2022).

Menurut Wabup, DPRD melalui hak inisiatifnya memperjuangkan kepentingan masyarakat dalam bentuk produk hukum. Bunda Rita memandang Ponorogo kini maju dan berkembang sehingga perlu penyesuaian peraturan perundangan yang mengimbanginya. ‘’Peraturan daerah sebagai salah satu produk hukum sebenarnya sesuatu yang melekat dengan sistem otonomi daerah,’’ terangnya.

Masih kata Bunda Rita, fungsi legislasi DPRD bertujuan demi terlaksananya penyelenggaraan pemerintahan demokratis dan pembangunan yang berkualitas di tingkat lokal.

Dua Raoerdalainnya, adalah keberlangsungan pasar tradisional semakin terjaga. ‘’Penanganan dan penanggulangan bencana lebih cepat dan tepat,’’ jelasnya. (Ddn// Sumber: Diskominfo Kabupaten Ponorogo)

Post Comment

  Canva Pro Crack Filmora Pro Crack Spotify Premium Free Download Tradingview Premium Free