!-- Header -->
Advertisement
Wabup : Pembina Pramuka Harus Kreatif dan Inovatif
Komunitas Lumajang Pendidikan dan Agama

Wabup : Pembina Pramuka Harus Kreatif dan Inovatif

LUMAJANG – Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si (Bunda Indah), melantik Pengurus Majelis Pembimbing Ranting, Pengurus Kwartir Ranting dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwartir Ranting se-Kabupaten Lumajang, di halaman Kantor Bupati Lumajang, Selasa (13/8/2019) malam.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Lumajang selaku Ketua Kwartir Cabang Lumajang, menyampaikan, pelantikan ini merupakan langkah awal memajukan gerakan Pramuka di wilayah Lumajang.

“Saya mengapresiasi kepada pengurus kwartir cabang yang telah berperan aktif dalam berbagai kegiatan Pramuka. Mulai dari Gudep, Kwartir Ranting, Cabang, Daerah sampai dengan Kwartir Nasional,” tuturnya.

Dikatakan, saat ini tantangan para pembina Pramuka adalah kreatifitas dan inovatif dalam membina peserta didik agar mereka bangga menjadi anggota Pramuka.

Diharapkan, pramuka dapat dijadikan sebuah organisasi dan wadah dalam mengabdi kepada masyarakat. Selain itu, Bunda Indah mengaku bangga menjadi bagian dari Pramuka. Karena melalui pramuka, generasi muda dapat dibentuk menjadi generasi yang berkarakter, berbudi pekerti luhur dan unggul.

“Saya merasa bahwa Pramukalah yang menjadikan saya perempuan mandiri, menjadi perempuan yang bisa membawa tugas – tugas yang diberikan kepada saya sebagai amanah yang harus saya emban,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan tasyakuran dalam memperingati Hari Pramuka ke – 58, Puncak peringatan Hari Pramuka akan dilaksanakan pada Rabu 14 Agustus 2019 di Alun-alun Kabupaten Lumajang. (WAN-RED).

Post Comment