Advertisement
!-- Header -->
Peristiwa Ponorogo

Wabup: Pentingnya Pembina Berjiwa Pemimpin

PONOROGO-Wakil Bupati Ponorogo selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Ponorogo, Lisdyarista mengatakan, bahwa Kursus Mahir Dasar (KMD) Gerakan Pramuka penting dilaksanakan, untuk menyiapkan pembina Pramuka yang berjiwa.pemimpin.

“KMD dipersiapkan untuk memimpin. Jadi harapan saya agar siap menjadi pemandu bagi calon-calon pemimpin negeri ini di masa yang akan datang. Sebab, sebagai Pembina Pramuka sudah tentu dituntut untuk membentuk karakter generasi muda Indonesia agar menjadi generasi yang mandiri dan siap dipimpin maupun memimpin serta berdisiplin yang tinggi,” ujar Kak Lisdyarita saat acara Kursus Mahir Dasar (KMD) se-Ex PB. Arjowinangun Kwartir Ranting Jetis di SMPN 1 Jetis, Senin, (14/11/22).

KMD digelar mulai 14-19 November 2022, KMD ini diikuti oleh 58 peserta dari Kwartir Ranting wilayah Jetis, Sambit, Sawoo, dan Mlarak.

Sementara itu, dalam amanatnya Kak Bupati Sugiri mengajak Pramuka Ponorogo untuk mengembangkan Gerakan Pramuka hingga tingkat desa. Ia berharap, melalui Gerakan Pramuka dapat melahirkan kader yang berjiwa sosial tinggi, beriman dan beretika di lingkungan masyarakat.

“Titip mohon dipikirkan agar Pramuka ada sampai tingkat desa. Generasi kita butuh gemblengan luar biasa. Ketika Pramuka dikembangkan sampai tingkat bawah ini keren. Mimpi besar saya kita kembangkan sampai desa sehingga menciptakan kaderisasi yang jos, kepekaan sosialnya oke, keimanannya oke dan takdzim ke pimpinan,” ucap Kak Bupati Sugiri.(Ddn// sumber: Prokopim Kabupaten Ponorogo)

Post Comment

  Canva Pro Crack Filmora Pro Crack Spotify Premium Free Download Tradingview Premium Free