!-- Header -->
Ekonomi

Wabup: Semua Punya Tanggungjawab Sama

Advertisement

MAGETAN-Wakil Bupati Magetan, Nanik Endang Rusminiarti, mwngungkapkan, bahwa masing-masing pengurus dan anggota memiliki tanggungjawab yang sama untuk kemajuan asosiasi. Ia berharap kepada segenap pengurus dan anggota asosiasi “Toya Lawu” untuk terus meningkatkan soliditasnya.

“Semoga semakin maju dan berkualitas dalam menyediakan air minum. Berkualitas yang memenuhi standard baku mutu dan persyaratan higiene sanitasi, sesuai peraturan menteri kesehatan RI No 43 tahun 2014 tentang higiene sanitasi depot air minum” harapnya, saat audiensi dengan Asosiasi pengusaha depot air minum(DAM) isi ulang Magetan “Toya Lawu” di Pendapa Surya Graha, Selasa (13/9/22) pagi.

Dijelaskannya, bahwa air minum merupakan kebutuhan utama yang diperlukan oleh tubuh. Memenuhi cairan tubuh setiap hari sangatlah penting. Seperti dehidrasi, sakit kepala hingga sulit berkonsentrasi. Selain itu, kekurangan cairan tubuh yang berkepanjangan dapat menimbulkan masalah kesehatan.

Audiensi dan musyawarah Asosiasi bersama Wakil Bupati Magetan serta Dinas Kesehatan Magetan untuk membahas penyehatan DAM Toya Lawu merupakan asosiasi pengusaha DAM se-Magetan berdiri sejak tahun 2014, beranggotankan lebih dari 300 pengusaha. Tak hanya sebuah wadah saja, namun setiap anggota Toya Lawu rutin melakukan uji lab bakteri dan zat kimia setiap 3 bulan sekali.

Dinas Kesehatan Magetan juga secara rutin melakukan pengawasan dan bembinaan setiap tahunnya. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Akhson Zauki Ketua Asosiasi Toya Lawu saat mengikuti acara advokasi penyehatan depot air minum (DAM) di Pendapa Surya Graha, Selasa (13/9/22).

“Tujuan dari dibentuknya Toya Lawu sebagai wadah komunikasi serta untuk mensejahterakan anggotanya, selain itu ada pengawasan kesehatan dari Dinkes setiap tahunnya. Semoga asosiasi ini dapat berkembang menjadi mita bisnis yang bagus, dan selalu diawasi dari Dinkes sehingga hasilnya oke dan bisnisnya lancar” jelas Akhson.

Acara tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Magetan, OPD terkait, serta segenap pengurus dan anggota Toya Lawu. (Ddm// Sumber: Diskominfo Kabupaten Magetan)

Post Comment