Advertisement
!-- Header -->
Kesehatan Lumajang

Wakil Bupati Lumajang Terserang Covid 19

Advertisement

LUMAJANG – Siapapun bisa terserang Corona virus termasuk Wakil Bupati, Ir. Hj. Indah Amperawati, M.Si dan suaminya, Agus Wahyu Cahyono. Saat ini Bunda Indah, panggilan karibnya dan suaminya, dirawat di rumah sakit.

Berikut penuturan Bunda Indah seperti yang ditulis di FB nya.

“Hari ini hari ke 6, saya dan mas Agus Wahyu Cahyono suami saya, numpang tidur di RS dr haryoto.
Kebetulan kopyokan arisan covid, persis keluar nama kami berdua. Alhmdulillaah, jadilah kami satu kamar. Bnyak hikmah, krn kalau masuk sendirian siapa yg membantu, kalau berdua tentu bisa saling bantu meski sama2 sakit, saling menguatkan.Bagi kami yg usia di atas 55 thn dan mempunyai comorbid (penyakit penyerta) tentu disambangi virus ini sangat beresiko tinggi. Suami diabet dan saya pneumonia, asma, bronchitis.”

“Saya jadi ingat, 2011 ketika kami sekeluarga melaksanakan umroh. Ternyata di tanah suci, mamak saya terserang virus SARS saudaranya corona. 2 minggu di tanah air beliau meninggal di RS, krn virusnya merusak paru yg memang sdh terganggu krn pneumonia dan asma. Dan sekarang saya harus berjuang dg kasus yg mirip, dg comorbid yg sama.
Hari ke 3 di RS, saya drop. Saturasi 90. Sesak, tiba2 badan spt ringan melayang, pandangan gelap. Rasanya saya merasa dekat sekali dg kematian. Pertolongan Allah datang melalui Kesigapan dokter dan perawat saat itu, alhamdulillaah lolos. Bahkan setelah normal, saya sempat bilang , mungkin malaikatnya takut diprotes bank karena hutang saya blm lunas.”

 Wakil Bupati, Ir. Hj. Indah Amperawati, M.Si Saat Mengikuti Zoom Meeting Dengan KPK Sebagai Warning Terkait OTT KPK di Beberapa Kabupaten Jatim. RED

“Dan hari ini hari ke 6 kami di RS…
Alhmdulillah sudah mulai proses membaik. Tinggal batuk, sesak dikit, nggliyeng, ya begitu2lah. Semua ikhtiar sudah dilakukan. Terapy plasma konvalesen yg kedua juga sudah dimasukkan. Kami hanya menikmati dan bermain2 dg tamu kecil makhluk Allah yg nakal dan mematikan yg biasa dipanggil covid ini. Tinggal menunggu keputusan Allah, yg punya hak prerogatif yg keputusanNya tidak dapat diganggu gugat. Semoga Allah masih mengijinkan berkumpul dg masyarakat Lumajang dan kami msh bisa bermanfaat untuk org banyak.”

“Saya yakin, tidak ada kekuatan selain #DOA. Dan saya meyakini sbg umat islam, bahwa membaca Alquran adalah terapy yg sangat luar biasa. Setiap detik mengalir bnyak doa, masuk di HP saya. Rasanya semakin menguatkan kami.
Terimakasih dan kami mohon maaf, tidak bisa membalas satu per satu semuanya. InsyaAllah kalau sudah kuat, akan saya cek dan dibalas.Doa terbaik untuk panjenengan semua…”

“InsyaAllah hari ini saya sdh mulai bisa berjalan2 di kamar, dan beraktifitas terbatas. Entah sampai kapan saya harus tidur di RS ini. Sudah mulai jenuh yaa”

“Oh ya, bahkan tadi saya sempat gabung via #ZOOM_MEETING dgn KPK, sbg warning terkait OTT KPK di bbrp kab di jatim akhir – akhir ini. Demikian laporan sekilas dari RS dr Haryoto hehehe insyaAllah kita bisa bertemu dalam.kondisi sehat. #PESAN_MORALNYA adalah Jaga kesehatan, virus covid itu benar2 ada, Allah ciptakan tapi Allah siapkan juga obat dan caranya dan Allah mewajibkan kita untuk ikhtiar. Salah satunya adalah dg mentaati #PROTOKOL_KESEHATAN.” YEN-RED

Post Comment