!-- Header -->
Ekonomi Lumajang

Wakil Bupati Tinjau Pendistribusian Minyak Goreng Curah

Advertisement

LUMAJANG, Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D. S.IK., M.H., bersama Dandim 0821 Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y.T mendampingi Wakil Bupati Ir. Hj. Indah Amperawati melaksanakan peninjauan langsung kegiatan pendistribusian minyak goreng curah kepada masyarakat di depan Kantor Pemkab Lumajang, Senin (25/4/2022).

Operasi minyak goreng tersebut digelar oleh Pemkab Lumajang melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lumajang dengan menyasar masyarakat umum khususnya para pedagang kecil.

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mengungkapkan, bahwa dirinya senang dengan adanya operasi pasar murah ditengah lonjakan harga minyak goreng di pasaran, karena dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan minyak goreng curah dengan harga yang terjangkau.

“Operasi pasar murah kali ini, kami menyiapkan stok sebanyak 7.200 liter minyak goreng curah dengan harga per liternya 13.800 rupiah dan masing masing orang bisa membeli sebanyak 18 liter,” ujarnya

Kegiatan operasi pasar minyak goreng curah tersebut hampir 90 persen warga yang ikut antrian adalah ibu rumah tangga serta pedagang kecil seperti penjual gorengan, keripik, kerupuk maupun warung.

“Saya harap masyarakat senang dan tidak panik dengan melambungnya harga minyak goreng. Kita lihat mereka rela panas-panas untuk antri sepanjang ini. Semoga ini menjadi perhatian untuk pemerintah pusat, bahwa minyak goreng itu menjadi sebuah kebutuhan bagi ibu rumah tangga maupun para pengusaha kecil,” tambahnya

Pun disampaikan oleh Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D, bahwa pihaknya akan selalu melakukan kegiatan pemantauan dilapangan untuk memastikan minyak goreng curah sampai ke masyarakat.

Tak hanya itu Kapolres sudah meminta pada semua Polsek jajaran untuk melakukan pemantauan serupa.

” Dengan demikian kita bisa memastikan bahwa pendistribusian minyak goreng tersebut tepat sasaran, sekaligus juga melakukan pengamanan dan pemantauan agar dalam pendistribusiannya tidak terjadi kerumunan sehingga bisa dipastikan kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif,” pungkasnya (Humas)

Post Comment