!-- Header -->
Kota Madiun Pendidikan dan Agama

Wali Kota Ajak Amalkan Al-qur’an Dalam Kehidupan

Advertisement

MADIUN KOTA – Wali Kota Madiun, Maidi mengajak umat Islam meningkatkan keimanan dan mengamalkan al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari.
”Al-Quran merupakan pegangan dalam hidup kita dan dalam rangka MTQ ini mari kita tingkatkan lagi keimanan kita serta amalkan Al-Qur’an dalam kehidupan kita ini,” ujarnya saat membuka Musabaqah Tilawatil-Qur’an (MTQ) tingkat Kelurahan Nambangan Lor, Minggu (30/10/22).

Wali Kota meminta pihak terkait untuk menghidupkan kegiatan-kegiatan keagamaan dan mempersilahkan untuk mengadakan kegiatan di pondok pesantren yang ada di Kota Madiun.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kota Madiun itu mengapresiasi masyarakat yang aktif dalam mengikuti kegiatan keagamaan ini.

“ ini sebagai embrio MTQ yang bisa mewakili kota dan mencetak generasi qur’ani. Ini kita polakan tiap kelurahan lomba seperti ini, sampai tingkat kecamatan dan finalnya di Musala Ka’bah,” terangnya.

Lebih lanjut Wali Kota mengatakan, kegiatan ini diharap mampu untuk meningkatkan kualitas mutu bacaan, pemahaman, serta pengamalan isi kandungan Alquran di kalangan umat Islam, Karena Al-Quran merupakan petunjuk dan pemandu hidup bagi umat Islam.

Sejumlah 164 peserta tersebut terdiri dari kategori anak-anak total 123 peserta. Terinci, tartil 31, tahfidz 76, dan tilawah 15. Sementara untuk peserta dewasa diikuti sebanyak 37 orang dengan rincian, tartil 12, tahfidz 20, dan tilawah 5. (Ddn// sumber: Diskominfo Kota Madiun)

Post Comment