Advertisement
!-- Header -->
Peristiwa

Wali Kota: Banyak Sampah Bukan Masalah

Madiun — Banyak sampah bukan jadi masalah. Justru bisa membawa berkah. Salah satunya, dimanfaatkan untuk pembuatan kompos sebagai bahan perawatan tanaman.

Pernyataan itu, disampaikan Wali Kota Madiun, Maidi saat meresmikan Kampung Kompos Biodex di Bantaran kali, Kelurahan Pangongangan, Minggu (13/2/2022).

“Ada 150 ton sampah yang sudah kami sediakan. Jadi sampah di Kota Madiun ini ke depannya tidak akan menjadi masalah. Karena sudah dimanfaatkan,” jelasnya.

Sehubungan dengan Kampung Kompos Biodex, Pemkot Madiun menggandeng Pupuk Kaltim, yang diharapkan pembuatan pupuk kompos Biodex ini dapat memberikan hasil yang lebih optimal.

Sementara itu, Vice President Marketing Business Partner Korporasi Pupuk Kaltim, Jefri Limeisa Putra berharap ke depannya semakin banyak lokasi pembuatan pupuk kompos Biodex di Kota Madiun.

Ia menjelaskan, keunggulan Biodex diantaranya mengandung fungsi Trichoderma yang mampu mengurai sampah menjadi komposit dengan waktu yang relatif singkat.

“Sudah terbukti di sini. Kami harap, pembuatan pupuk kompos Biodex ini bisa semakin meluas. Kalau bisa seluruh Indonesia,” harapnya. (Ddn// Sumber Data dari Diskominfo)

Post Comment