!-- Header -->
Ekonomi Peristiwa Politik & Pemerintahan

Wali Kota: Harus Ada Gerakan Ekonomi

MADIUN KOTA–Wali Kota Madiun, Maidi menyampaikan, bahwa setiap minggu di wilayah Kota Madiun harus ada gerakan ekonomi. Misalnya, event lomba dan pameran burung berkicau bertajuk H. Trimino Cup I yang berlangsung di Ngrowo Bening Edupark Kota Madiun, Minggu (18/9).

‘’Kota kita setiap Minggu harus ada gerakan ekonomi. Salah satunya, ya event kompetisi seperti ini. Makanya, saya terima kasih sekali kepada panitia yang sudah ikut meramaikan kota kita,’’ ujar Wali Kota.

Gerakan ekonomi penting terus digeliatkan. Apalagi, lanjut Wali Kota, Kota Madiun tercatat mengalami deflasi selama Agustus lalu. Artinya, ada banyak barang namun daya beli masyarakat rendah.

Wali Kota berharap hadirnya event-event di Kota Madiun bisa semakin mendatangkan banyak orang. Kehadiran masyarakat khususnya dari luar daerah tersebut diharapkan turut meningkatkan daya beli.

‘’Silahkan saja yang mau menggelar kegiatan di Kota Madiun. Kita terbuka dan akan kita fasilitasi,’’ ungkapnya sembari menawarkan untuk memakai bus wisata Pemerintah Kota Madiun jika diperlukan.

Sejauh ini, sudah ada beberapa event besar di Kota Madiun. Yakni, konser musik band Jamrud dan Dewa 19, Denny Caknan, dan juga parade drumband. Sebelumnya juga sudah berlangsung sejumlah event olahraga. Mulai, kejuaraan badminton, basket, catur, dan lain sebagainya. Wali kota berharap event-event tersebut semakin meramaikan Kota Madiun dan meningkatkan perekonomian.

‘’Deflasi dan inflasi harus terjaga dalam batas aman. Ini butuh peran kita semua. Ekonomi kita meningkat tetapi kondisi tidak mengalami deflasi maupun inflasi yang di luar batas normal,’’ pungkasnya. (Ddn// sumber : Diskominfo Kota Madiun)

Post Comment