Advertisement
!-- Header -->
Ekonomi Kabupaten Madiun

Wali Kota Imbau Warga Jawab Jujur

MADIUN KOTA– Wali Kota Madiun, Maidi mengharapkan warga Kota Madiun menjawab secara jujur semua pertanyaan petugas pendataan registrasi sosial ekonomi (Regsosek) yang dilakukakan Badan Pusat Statistik (BPS) menyasar seluruh masyarakat.

Wali Kota saat menerima petugas pendataan, Rabu (19/10/22) pagi, ikut menyukseskan kegiatan tersebut. Satu per satu pertanyaan yang diajukan oleh petugas dijawab Wali Kota dengan jujur.

“Baik yang mengisi data dan yang menjawab harus sama-sama jujur,” tegas Wali Kota.

Kejujuran, lanjut Wali Kota sangat diperlukan. Sebab, pendataan bertujuan sebagai salah satu bahan pertimbangan pemerintah daerah untuk menentukan kebijakan dan arah pembangunan.

“Untuk mendapatkan data yang benar saya mohon support dan dukungan seluruh warga Kota Madiun agar memberikan data sebenar-benarnya saat disensus oleh petugas BPS,” harapnya.

Regsosek merupakan pendataan seluruh penduduk Indonesia mencakup profil, kondisi sosial, ekonomi dan tingkat kesejahteraan yang sangat beragam, mulai dari kondisi demografi, perumahan, keadaan disabilitas, kepemilikan aset, hingga informasi geospasial.

Tujuan pelaksanaannya untuk menangkap dinamika perubahan kesejahteraan masyarakat sebagai data rujukan untuk integrasi program perlindungan sosial dan pemberdayaan ekonomi, serta peningkatan pelayanan publik.

Hasil akhir dari pendataan akan digunakan sebagai pendukung sejumlah program, salah satunya terkait dengan bantuan sosial. (Ddn// Sumber: Diskominfo Kota Madiun)

Post Comment

  Canva Pro Crack Filmora Pro Crack Spotify Premium Free Download Tradingview Premium Free