!-- Header -->
Ekonomi Peristiwa Politik & Pemerintahan

Wali Kota: Kita Ramaikan Kota Madiun

MADIUN KOTA–Wali Kota Madiun, Maidi mengungkapkan, bahwa Kota Madiun bakal makin ramai ke depan. Setidaknya, berbagai event bakal mengemuka hingga akhir tahun nanti. Salah satunya, Kejurnas Drumband yang bakal diikuti ratusan peserta.

‘’Kota ini kita ramaikan dengan berbagai kegiatan. Ada banyak orang luar yang datang. Saya minta ini dipersiapkan benar,’’ kata Wali Kota saat memimpin rakor rencana pelaksanaan Kejurnas Drumband dan Hari Santri di Ayam Goreng Pemuda, Senin (19/9/22).

Setidaknya, ada 200 lebih peserta drumband yang akan meramaikan lomba. Artinya, bakal ada ribuan manusia dalam kegiatan tersebut. Belum pengunjung, pengantar, dan lainnya. Karenanya, Wali Kota sengaja memindahkan lokasi start dan finish kegiatan tersebut.

‘’Start dan finish-nya harus lokasi yang luas. Saya minta stadion atau alun-alun. Kalau mulai di stadion berarti finish-nya di Alun-alun dan sebaliknya,’’ tegas Wali kota.

Wali Kota Madiun, Maidi. RED

Kejurnas drumband itu awalnya mengambil start di depan Busbow Jalan Diponegoro. Wali kota langsung meminta untuk dipindahkan mengingat peserta yang tak sedikit.

Selain itu, ada parade senja setiap Sabtu sore. Parade senja tersebut sudah dimulai Sabtu kemarin. Parade senja tersebut masih akan berlangsung selama Oktober nanti. Di Kota Pendekar itu juga ada “Pahlawan Fashion Week, muslim fashion week,” dan juga berbagai lomba lainnya.

‘’Nanti juga ada peresmian Pahlawan Religi Center. Nanti pengunjung di kawasan itu harus yang religius,’’ terangnya.

Wali Kota menambahkan, berbagai kegiatan tersebut diharap bisa mendatangkan massa dalam jumlah besar. Hal itu penting untuk mendongkrak perekonomian di Kota Madiun.

Seperti diketahui, jasa dan perdagangan memang penunjang perekonomian di Kota Madiun. Sebab, Kota Madiun tidak banyak memiliki sumber daya alam.

‘’Harus ramai, harus banyak kegiatan. Tetapi tetap mengedepankan potensi lokal. Prinsipnya kita berdayakan semua,’’ pungkasnya. (Ddn// sumber : Diskominfo Kota Madiun)

Post Comment