Advertisement
!-- Header -->
Olahraga Peristiwa Politik & Pemerintahan

Wali Kota Semarang Himbau Tak Pakai Masker Saat Olahraga, Ini Akibatnya!

Advertisement

SEMARANG – Banyak masyarakat yang mengisi waktu di tengah pandemi Covid-19 dengan bersepeda. kegiatan tersebut tentu disertai dengan penggunaan masker sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Hendrar Prihadi, Wali Kota Semarang, menhimbau, untuk lebih berhati-hati kepada goweser yang menggunakan masker. Pasalnya, beberapa waktu yang lalu, terdapat dua warga Semarang yang meninggal dunia diduga sesak napas saat menggowes sepedanya menggunakan masker.

“Kalau olahraga pakai masker malah bahaya. Sudah ada dua warga kita yang meninggal karena pakai masker saat gowes,” kata Hendrar kepada wartawan di Semarang, Sabtu (20/6) seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Hendrar, mengatakan, semenjak ada pelonggaran dari pemerintah mengenai aktivitas di luar rumah, banyak masyarakat yang berolahraga menggunakan sepeda.

“Saya himbau, kalau olahraga tidak usah pakai masker. Masker digunakan sewaktu istirahat saja,” imbuhnya.

Hingga kini, Hendrar mengatakan, belum ada laporan orang yang terinfeksi virus corona setelah berolahraga. Dia pun berharap tidak ada penularan dari kegiatan tersebut. (sumber : tribunnews.com/NDY)

Post Comment