!-- Header -->
Kesehatan Pendidikan dan Agama Politik & Pemerintahan

Wali Kota Siapkan Kejutan Menggembirakan

Advertisement
Wali Kota Madiun, Maidi kunjungi  Masjid Agung Baitul Hakim. RED

MADIUN KOTA — Wali Kota Madiun, Maidi menyiapkan kejutan menggembirakan bagi masyarakat setiap kali Safari Ramadhan 1443 H ini. Hal itu disampaikannya saat Shalat Isya’ berjama’ah di Masjid Agung Baitul Hakim, Jum’at (01/04/22) malam.

Sedianya, Wali Kota di Masjid Agung tersebut sekaligus mengawali Safari Ramadhan 1443 H, namun, keputusan Pemerintah, dalam hal ini Kemenag RI menetapkan awal Ramadhan sehati berikutnya. Sehingga, kunjungannya sebagai Shalat Isya’ berjama’ah untuk sosialisasi program Pemkot.

‘’Kita jadwalkan salat tarawih perdana di Masjid Agung Kota Madiun ini. Tetapi tentu mengacu keputusan yang ditetapkan pemerintah. Karena 1 Ramadan di tetap besok, malam ini kita hanya melaksanakan salat Isya’,” kilahnya.

Wali Kota Madiun, Maidi.

Wali Kota menjelaskan, bahwa Safari Ramadan kali ini masih sama dengan sebelumnya, yakni dalam upaya mengendalikan pandemi Covid-19 yang masih menyelimuti.

Menurutnya, ibadah ramadhan dapat dilakukan, dengan tetap penerapan protokol kesehatan secara ketat. Wali kota menambahkan Safari Ramadhan berupa Salat Tarawih dan Salat Jumat juga akan digelar, sekaligus meninjau penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

‘’Kita tetap keliling dari masjid ke masjid sekaligus melihat bagaimana penerapan prokes di masyarakat. Ini penting karena kita masih pandemi,’’ ungkapnya. (Ddn // sumber : Diskominfo kota Madiun)

Post Comment