Advertisement
!-- Header -->
Lumajang Peristiwa Suara Desa

Warga Dawuhan Wetan Demo BLT BBM

PROTES : Warga Dawuhan wetan  menggelar aksi demo memprotes BLT BBM. RED

LUMAJANG – Puluhan masyarakat Dusun Blukon Persil, Desa Dawuhan wetan, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang, Selasa (27/12/2022), menggelar aksi demontrasi, di Kantor Pemkab Lumajang.

Mereka menuntut agar nama nama penerima BLT BBM yang dicoret oleh pihak desa/ kasun karena dianggap tidak berhak sebagai penerima, dikembalikan ke Kantor Pos.

“Kami ini bukan demo bayaran. Kami ini orang orang yang berhak menerima BLT BBM tapi mengapa kok dicoret? Bahkan ada yang namanya dicoret sebagai penerima BLT BBM karena dianggap meninggal dunia. Padahal orangnya masih hidup. Kenapa ditulis meninggal”, ujar perwakilan demonstran, saat diwawancarai sejumlah media di depan Kantor Pemkab Lumajang.

Selain berorasi, mereka juga mengusung poster berisi kecamatan terhadap pihak yang mendata dan membagikan BLT BBM. Pihak desa dinilai diskriminatif dan tidak adil.

Samsul Arifin, korlap aksi menyampaikan, sekitar 215 orang lebih sebenarnya menerima undangan pencairan dana BLT BBM.  Namun tiba-tiba dicoret.

“Ini kami punya bukti yang menerima undangan sebagai penerima BLT BBM tapi tidak mendapatkan. Data kami dikembalikan ke Kantor Pos karena dinilai sudah mampu. Padahal kalau mau divalidasi, kami ini bertempat tinggal di lahan HGU”, tukasnya.

Ditambahkan, mereka yang protes karena tidak mendapatkan BLT BBM berada di Blukon Persil yang tinggal di lahan HGU. Para pendemo mayoritas perempuan.

Perwakilan dari pendemo kemudian diminta untuk masuk ke kantor bupati untuk berdialog.

Pemkab Lumajang akan memanggil Kepala Desa Dawuhan Wetan dan Camat Rowokangkung untuk mengklarifikasi terkait keluhan warga yang tidak mendapat BLT  BBM.

Sekretaris Daerah, Drs. Agus Triyono, MSi, mengatakan, pihaknya meminta kades dan camat untuk mengumpulkan warganya guna mengadakan musyawarah desa.

Tujuannya untuk melakukan verifikasi ulang kepada 215 warga yang belum mendapat bantuan BLT BBM.

“Dengan begitu, akan diketahui, apakah yang bersangkutan masih dalam proses penerima bantuan atau tidak”, ujarnya setelah mendengarkan keluhan warga. RED

Post Comment

  Canva Pro Crack Filmora Pro Crack Spotify Premium Free Download Tradingview Premium Free