!-- Header -->
Lumajang Peristiwa Suara Desa

Warga Gucialit Mulai Resah 12 Ekor Sapi dan Kambing Digondol Maling

Advertisement

LUMAJANG – Warga Desa Gucialit, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang, yang sebelumnya tenang selama 3 bulan terakhir ini resah. Pasalnya, 12 ekor sapi milik warga, hilang digondol maling. Tidak hanya itu, kambing dan ayam yang jumlahnya tak terhitung ikut dicuri kawanan maling.

Tidak sampai di situ, pada Jum’at, (11/2/2022) sebuah sepeda motor Honda 125 milik Kadiran (65), ikut ikutan dicuri maling. Waktu itu sang pemilik ikut ronda malam.

“Lah iya, Mas. Lawong ditinggal ronda kok bisa kemalingan. Padahal malam itu ramai karena bersamaan dengan selamatan desa”, ujar MS, salah seorang warga sekitar yang tak mau namanya dipublikasikan.

Warga sekitar yang diwawancarai, menyampaikan, selama 3 bulan terakhir ini, Desa Gucialit diobok-obok maling. Makanya, saat ini warga mulai khawatir dan cemas Gucialit tidak aman. Mereka mengaku mulai menjual hewan ternaknya, terutama sapi dan kambing.

“Sekarang yang punya sapi mulai dijual. Begitu juga yang punya kambing. Ketimbang dikasikan ke maling Mas”, ujar beberapa warga saat diajak ngobrol. Sekedar diketahui, beberapa bulan yang lalu Desa Gucialit merupakan salah satu desa yang ikut Pilkades serentak dan terpilihlah Sutam sebagai Kades baru. Sejak itulah peristiwa kemalingan di desa mulai  marak. RED

Post Comment