!-- Header -->
Warga Perumahan Dawuhan Lor ‘Berkurban’
Peristiwa

Warga Perumahan Dawuhan Lor ‘Berkurban’

PedomanIndonesia.com- Usai sholat Idul Adha, panitia kurban dan warga Perumahan Dawuhan Indah bersiap-siap untuk melakukan penyembelihan hewan kurban hingga pembagian daging kurban di halaman Masjid Al Ikhlas Perumahan Dawuhan Indah, Desa Dawuhan Lor, Sukodono, Lumajang (1/9/2017), Jum’at.

Aktivitas dimulai pukul 09.00 WIB. Ketua panitia kurban Masjid Al Ikhlas ‘Muhdar’ menjelaskan, pihaknya menyembelih 3 ekor sapi dan 10 ekor kambing, beliau menjelaskan bahwa hewan kurban tersebut tak hanya diberikan kepada masyarakat perumahan melainkan kepada masyarakat diluar perumahan”,Ungkapnya.

Kegiatan kurban ini rutin digelar tiap tahun oleh pengurus Masjid Al Ikhlas. Kami menindaklanjutinya sebaik mungkin supaya tercapai tujuan berkurban. Warga pun sangat antusias membantu dan bergotong-royong mulai dari pemotongan hingga pembagian daging kurban,” ungkapnya.

“Kurban pada hakikatnya adalah tidak sekadar mengalirkan darah binatang sembelihan, tidak sekadar memotong hewan kurban. Namun, lebih dari itu, berkurban berarti sebuah ketundukan seorang hamba secara total terhadap perintah Allah dan sikap menghindar dari hal yang dilarang- Nya”. Ucap Ketua Panitia Kurban ‘ Muhdar ‘. ORI