!-- Header -->
Hukum Lumajang Peristiwa

Warga Tempeh Lor Diciduk Karena Sabu-Sabu

Advertisement

LUMAJANG – Anggota Opsnal Satresnarkoba Polres Lumajang, Sabtu (12 November 2022), sekitar pukul 18.00 WIB,  melakukan penangkapan terhadap SUWANDI SYAIFUD SUHANTA BIN NGATO ASIH (ALMARHUM), warga Dusun Bedok RT 005 RW 006, Desa Tempeh Lor, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang karena melakukan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan dan atau menyimpan, memiliki, menguasai atau menyediakan serta mengunakan narkotika golongan 1 bukan tanaman yang diduga jenis shabu lebih dari 5 gram.

Pria kelahiran Lumajang 29 Maret 1982 (usia 40 tahun) ini ditangkap di rumahnya Tempeh.

Menurut Kasat Resnarkoba Polres Lumajang, AKP ERNOWO, S.H, barang bukti yang berhasil diamankan antara sebuah tas hitam yang  berisi :
1. sebuah paketan yang dililit lakban warna coklat yang didalamnya berisi 1 (satu) plastik klip yang berisi serbuk kristal warna putih (diduga shabu yang dibungkus dengan tisu warna putih dan kertas grenjeng warna silver),
2. Satu buah plastik klip yang berisi serbuk kristal warna putih yang di shabu yang di bungkus dengan tisu warna putih.
3. Satu buah pivet kaca yang dibungkus tisu warna putih.
4. Sebuah bungkus rokok merk “Gudang Garam” warna merah yang didalamnya berisi : dua buah sedotan bening bentuk “L”.
-2 (dua) buah sedotan bening,
satu buah pivet kaca, satu buah bendel plastik klip, satu buah korek api jenis gas warna merah,
satu buah korek api jenis gas warna biru, dua buah alat hisap shabu/ bonk yang terbuat dari botol kaca warna bening,
satu buah HP merk “REDMI” warna putih dengan nomor telepon 085649940896.

“Total jumlah berat kotor BB serbuk kristal warna putih diduga Shabu seberat 6,50 gram”, paparnya.

Ernowo menjelentrehkan, berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa di Desa  Tempeh Lor diduga ada yang menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan dan atau menyimpan, memiliki, menguasai atau menyediakan serta menggunakan narkotika golongan 1 bukan tanaman yang di duga jenis shabu lebih dari 5 gram.

“Kemudian kita lakukan rangkaian penyelidikan lebih lanjut. Dan benar pada hari itu kita tangkap saudara SUWANDI SYAIFUD SUHANTA BIN NGATO ASIH. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Lumajang guna pemeriksaan lebih lanjut”, pungkasnya.

Atas perbuatannnya tersangka dikenakan pasal 114 ayat (2) Subs. Pasal 112 ayat (2) Jo. 127 (1) huruf a UURI No 35 tahun 2009, tentang Narkotika.

Untuk kepentingan penyidikan, tersangka dilakukan penahanan di Rutan Polres Lumajang. RED

 

Post Comment