Advertisement
!-- Header -->
Kabupaten Magetan Kesehatan Peristiwa

Waspada Penyakit Gagal Ginjal Anak

Seminar Waspada Penyakit Gagal Ginjal Akut Progresif Atipikal (GgGAPA) pada Anak di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Sayidiman Magetan. RED

MAGETAN – Penyakit gagal ginjal pada anak, mulai santer terdengar sejak Oktober lalu. Di dunia kesehatan, penyakit ini lebih dikenal dengan sebutan dengan penyakit GgGAPA (Gagal Ginjal Akut Progresif Atipikal).

Sehubungan dengan itu, Rumah Sakit Umum Daerah dr. Sayidiman Magetan menggelar seminar yang bertajuk Waspada Penyakit Gagal Ginjal Akut Progresif Atipikal (GgGAPA) pada Anak di ruang pertemuan baru RSUD setempat, Kamis (17/11/22).

Seminar tersebut untuk memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat Magetan terkait dengan ancaman penyakit Gagal Ginjal Akut Progresif Atipikal (GgGAPA) tersebut.

Pada bulan Oktober lalu, penyakit gagal ginjal akut pada anak mulai merebak di Indonesia. Hal tersebut, mengundang kekhawatiran tersendiri bagi warga masyarakat, khususnya para orangtua.

Pada seminar Waspada Penyakit GgGAPA di RSUD dr. Sayidiman Magetan kali ini, materi disampaikan oleh para pemateri yang telah ahli di bidangnya.

“Menurut National Kidney Foundation, hal-hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan fungsi ginjal anak yaitu dengan memenuhi kebutuhan cairan anak, membatasi asupan gula karena dapat meningkatkan resiko diabetes, kemudian rutin berolahraga. Tidak perlu kegiatan yang berat, yang penting anak aktif bergerak,” ujar dr. Siti Arrifatus Saroh, Sp.A.

Peserta seminar yang didominasi oleh para ibu kali ini diikuti dengan sangat antusias. Nampak beberapa peserta mencatat poin-poin yang disampaikan oleh pemateri.

Seminar Waspada Penyakit GgGAPA diikuti oleh masyarakat umum dan juga perwakilan dari OPD terkait se-Kabupaten Magetan.(Ddn// Sumber: Diskominfo Kabupaten Magetan).

Post Comment

  Canva Pro Crack Filmora Pro Crack Spotify Premium Free Download Tradingview Premium Free