!-- Header -->
Lumajang Pariwisata

Wisata Ranu Bedali Terus Berbenah

LUMAJANG – Pemandangan alamnya berupa danau dan pegunungan. Masih asri dan menyejukkan. Pengunjung akan merasa betah karena di wilayah tersebut udaranya cukup menyejukkan. Itulah Ranu Bedali. Memiliki ketinggian sekitar 700 meter di atas permukaan laut (Mdpl). Ranu Bedali terletak di sebelah utara Kabupaten Lumajang, di Desa Ranu Bedali, Kecamatan Ranuyoso.

Supriyadi , Kepala Desa Ranu Bedali, menyampaikan, pihaknya beserta Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Ranu Bedali dan masyarakat akan berusaha terus dalam mengembangkan destinasi wisata tersebut.

Setiap dua minggu sekali dilakukan kerja bhakti dan menanam pohon di daerah ini. Beberapa fasilitas telah dibangun, diantaranya spot-spot selfie dengan sarana pendukung. “Serta background pemandangan alam, Gasebo untuk istirahat, taman yang indah, membuat akses jalan kaki menuju ke danau bagi wisatawan, dan fasilitas fasilitas lain agar pengunjung merasa nyaman,” ujarnya.

TERUS BERBENAH: Indahnya Ranu Bedali. Diharapkan jadi destinasi wisata unggulan. RED

Dikatakan, di area Ranu Bedali juga terdapat air terjun yang memiliki debit air yang cukup besar dan jernih, sehingga menambah keindahan alam. Dia yakin keindahan Ranu Bedali mampu menarik banyak wisatawan.

Diharapkan, wisata alam danau itu bisa mendatangkan wisatawan domestik dan manca negara. “Beserta pemuda dan Pokdarwis akan terus membenahi wisata ini menjadi lebih baik. Agar lebih ramai dikunjungi wisatawan dalam negeri dan manca negara”, tuturnya.RED

Post Comment