!-- Header -->
Advertisement
KONI Digerojok Dana Hibah Rp 4 Miliar!
Olahraga Politik & Pemerintahan

KONI Digerojok Dana Hibah Rp 4 Miliar!

LUMAJANG, PEDOMANINDO – Setelah mengalami penundaan cukup lama, dana hibah untuk KONI Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, sebesar Rp 4 miliar, kini siap dicairkan.

“Sudah dalam proses pencairan,” kata Drs. Agus Triono, Kepala Kantor Pemuda dan Olah Raga Pemkab Lumajang, Kamis (6/7) siang.

Menurutnya, proposal yang diajukan KONI sempat dikembalikan karena ada poin pengajuan yang tidak sesuai dengan aturan penggunan dana hibah.

“Proposal yang diajukan KONI saat itu ada yang perlu diperbaki. Mereka merespon dengan baik. Makanya sekarang sudah klir. Proposal MoU nya sudah ditanda tangani oleh pihak Kanpora dengan KONI,” pungkas Agus, panggilannya.

Pihaknya ungkap Agus, sudah mengirimkan rekomendasi ke DPKAD, bahwa bulan Juli dana hibah KONI cair.

Dijelaskan, mestinya pencairan dana hibah KONI ini bulan April 2017. Namun, karena ada perubahan proposal terutama menyangkut rencana kegiatan pembelian kendaraan (mobil) operasional KONI akhirnya pencairannya tertunda.

“Dana hibah kan gak boleh dibelikan mobil. Maka poin itu harus diubah Beberapa kegiatan lain yang kurang tepat juga disarankan diubah.

Kegiatan KONI kan melakukan pembinaan pada cabor-cabor, tidak keluar dari tupoksinya,” kata pria yang pernah menjabat Kepala KPT Pemkab Lumajang ini.

Dia menambahkan, selama dana hibah KONI belum cair, maka seluruh cabor (cabang olah raga) harus mengucurkan dana pribadi. “Selama belum cair, cabor-cabor itu nalangi dulu. Setelah dana hibahnya cair akan diganti”, imbuhnya.

Sekedar diketahui, di Kabupaten Lumajang, ada 25 cabor dan semuanya dibawan binaan KONI. Cabor-cabor inilah yang akan menikmati dana hibah Rp 4 miliar untuk peningkatan prestasi di bidang olah raga. SYAM